Compressed Natural Gas (CNG)

"Penyaluran CNG dan LNG adalah solusi bagi pengguna gas yang wilayahnya belum tersedia jaringan infrastruktur jaringan pipa. CNG dan LNG diantarkan ke plant gate konsumen dengan moda transportasi truk/isotank sehingga lebih fleksibel mencapai wilayah-wilayah yang jauh dari sumber maupun jaringan pipa gas. CNG PTGN saat ini telah menguasai niaga di wilayah Jawa, baik untuk industri dan BBG transportasi. Sedangkan LNG PTGN yang disuplai dari Bontang, kini juga memenuhi kebutuhan energi gas di pelosok Kalimantan, Sumatera bagian Utara hingga Indonesia timur. LNG kami juga diminati oleh perhotelan di Jawa Barat karena telah terbukti sebagai alternative energi yang efisien, lebih ekonomis dan ramah lingkungan."

Achmad Fauzi VP Commercial LNG & CNG


Bisnis Kami

CNG (Compressed Natural Gas) adalah gas alam yang dikompres dengan tekanan hingga 250 bar. Melalui metode ini CNG memiliki beberapa kelebihan dalam penggunaannya antara lain fleksibel dalam pendistribusian, ramah lingkungan dan biaya maintenance yang rendah. Seiring dengan tingginya kebutuhan gas untuk industri di wilayah-wilayah yang belum terjangkau pipa gas, PT Pertagas Niaga menangkap peluang ini dengan cara menyediakan  CNG bagi konsumen yang membutuhkan.

Selain memenuhi kebutuhan CNG industri, pasar CNG untuk transportasi juga menjadi fokus PT Pertagas Niaga. Hal ini diwujudkan dengan adanya pengoperasian MRU (Mobile Refueling Unit) di beberapa lokasi strategis dengan target pasar kendaraan transportasi pengguna gas.
Peta Jaringan Pertagas Niaga

Sudah diimplementasikan
Perencanaan
Jakarta D.K.I

DKI JAKARTA

Pertamina melalui PT Pertagas Niaga telah mengoperasikan MRU CNG dengan merek dagang Envogas  di wilayah Jabodetabek untuk melayani kendaraan tranportasi berbahan bakar gas.

 

Banten

BANTEN

Mother Station di Bitung, Banten sebagai sumber CNG untuk memenuhi kebutuhan gas bagi industri di wilayah Jawa bagian barat. lalu CNG juga di spulai untuk kebutuhan industri di banten.

Jawa Timur

Jawa Timur (Gresik - Surabaya)

PT Pertagas Niaga mensuplai kebutuhan CNG untuk industri di wilayah Jawa bagian timur. Selain itu PTGN juga mensuplai CNG bagi transportasi untuk kendaraan yang beroperasi di wilayah Terminal Teluk Lamong.

Jawa Tengah

PT Pertagas Niaga saat ini telah mensuplai kebutuhan CNG di wilayah jawa tengah

Jawa Barat

JAWA BARAT

PT. Pertagas Niaga mensuplai untuk berbagai macam kebutuhan kebutuhan industri di Jawa Barat.