BERITA

Komitmen Pertagas Niaga Dukung Pembangkit Listrik Tenaga Turbin di Aceh

  • Senin, 1 Juni 2015

JAKARTA, 1 Juni 2015 – PT Pertagas Niaga dan PT Daya Tamiang Raya menandatangani nota kesepahaman di kantor PTGN. Kedua belah pihak bersepakat mengenai rencana pembelian gas oleh PT Daya Tamiang Raya yang merupakan gabungan perusahaan PT Trans Mega Samudera dan BUMD Petro Tamiang Raya dari Pertagas Niaga untuk memenuhi kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Turbin Gas (PLTTG) yang akan dibangun di dekat jaringan pipa transmisi Arun-Belawan, Propinsi NAD. Kedepannya, Petro Tamiang Raya yang bersama-sama dengan APR Energy berencana untuk mendirikan IPP (Independent Power Producer).

 

Nota kesepahaman yang berlaku satu tahun ini terhitung mulai 28 Mei 2015, maka PT Pertagas Niaga berkomitmen untuk memberikan supplai gas untuk kebutuhan PLTTG sebesar 250 Mega Watt. Penandatangan nota kesepahaman dihadiri oleh Direktur Komersial dan Teknik PT Pertagas Niaga Eko Agus Sardjono, Bupati Tamiang Hamdan Sati, Direktur Utama Abdoerrachman Yahya. “Ini merupakan suatu kepercayaan bagi Pertagas Niaga karena bisa terlibat dalam kerjasama pendirian IPP,” tutur Eko A. Sardjono.

 

PT Pertagas Niaga juga telah melaksanakan kerjasama dengan Pelindo I guna memenuhi kebutuhan pasokan kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Kuala Tanjung. Gas yang dialirkan Ke konsumen PT Pertagas Niaga berasal dari terminal regasifikasi LNG di Arun, Lhokseumawe. Pertagas Niaga juga bersinergi dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk untuk kebutuhan suplai gas ke wilayah-wilayah industri yang ada di Sumatera Utara. Maya Monoarfa