BERITA

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

  • Selasa, 12 Januari 2016

Corporate Sosial Responsibility

Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertagas Niaga senantiasa mengacu pada Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Bab V pasal 74 mengenai Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Masyarakat dan korporat sebagai konsumen utama produk dan layanan Perseroan menjadi prioritas pertama yang perlu menjadi perhatian untuk melaksanakan program CSR. Melalui program CSR, Perseroan bisa meningkatkan harmonisasi hubungan dengan konsumen sehingga dapat mewujudkan terciptanya pelayanan unggul bagi konsumen dan pemangku kepentingan. Selain itu, dengan menerapkan CSR, Perseroan mendapatkan nilai tambah karena hubungan yang harmonis antara Produsen dan Konsumen bisa tercipta. Pada akhirnya, program CSR akan mendukung peningkatan produktivitas yang dijalankan Perseroan melalui beragam strategi.

 

Tujuan CSR Perusahaan

Perseroan berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas kehidupan dan lingkungan sekitar yang membawa manfaat bagi Perseroan, masyarakat setempat dan generasi yang akan datang. Komitmen tersebut direalisasikan dengan berbagai program CSR yang dikelola secara terarah, konsisten dan tepat sasaran. Dengan berlandaskan 3P – People, Planet, dan Profit tujuan Perseroan dapat menciptakan keselarasan antara kinerja operasional yang menghasilkan profit bagi Perseroan dengan tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan serta lingkungan yang berkelanjutan.

 

Pelaksanaan CSR Perusahaan

Selama tahun 2014, Perseroan turut serta dalam pengembangan masyarakat sekaligus mencerdaskan bangsa melalui bantuan pendidikan dengan menyerahkan alat tulis dan bantuan sarana/prasarana sekolah. Selain itu, guna mendorong masyarakat yang Berketuhanan dan berjiwa yang luhur, Perseroan turut serta dalam penyediaan perlengkapan ibadah di masjid sekitar lokasi usaha.