BERITA

ISO 9001:2015 dan SMK3 Dorong Manajemen Mutu PTGN

  • Selasa, 29 Agustus 2017

Jakarta – Untuk pembenahan sistem manajemen mutu perusahaan, PT Pertagas Niaga (PTGN) untuk pertama kalinya mengadakan kick of meeting dan training ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) PP50:2012,Selasa (29/08) di Auditorium PTGN.

PTGN bekerjasama dengan PT Bintang Solusi Utama sebagai konsultan untuk melaksanakan training dan sertifikasi ISO 9001:2015 serta SMK3 PP50:2012. ISO 9001 adalah standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu perusahaan dapat dikatakan telah memenuhi standar internasional dalam hal manajemen penjaminan produknya apabila telah mendapatkan akreditasi ISO. Akreditasi ini memiliki manfaat bagi perusahaan guna menunjang kredibilitas, kepuasan pelanggan, pengelolaan resiko, prosedur kerja yang jelas dan untuk mematuhi peraturan. Sementara itu, SMK3 merupakan bagian dari sistem manajemen perusahaan yang berkaitan dengan pengendalian resiko guna untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan di tempat kerja, terciptanya lingkungan kerja yang aman dan terciptanya sistem keselamatan dan kesehatan kerja.

Commercial & Operations Director PT Pertagas Niaga, Melanton Ganap dalam sambutannya menerangkan ISO dan SMK3 diperlukan perusahaan untuk memenuhi tuntutan mitra kerja yang mensyaratkan standarisasi. “Standarisasi manajemen mutu ini adalah salah satu langkah PTGN sebagai cucu perusahaan untuk dapat selaras dengan Pertamina menuju perusahaan kelas dunia,” jelas Melanton. Proses sertifikasi ISO 9001:2015 dan SMK3 PP50:2012 ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Oktober 2017. Setelah mendapatkan sertifikasi, sesuai dengan visi dan misi perusahaan, Pertagas Niaga berharap bisa memberikan nilai tambah optial bagi para pemangku kepentingan serta mengutamakan keselamatan, kesehatan dan keunggulan untuk menjadi perusahaan niaga gas nasional berkelas dunia.