BERITA

Pertagas Niaga Amankan Pasokan Gas Untuk Industri Jawa Barat

  • Jumat, 4 Mei 2018

Semarang –PT Pertagas Niaga (PTGN) menandatangani perjanjian jual beli gas dengan PT. Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di sela acara IPA di JCC, Jakarta (4/5). Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh President Director Pertagas Niaga, Linda Sunarti dan President Director PHE ONWJ, R. Gunung Sarjono Hadi. Suplai gas dari PHE ONWJ ini nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan industri di Jawa Barat yang saat ini terus meningkat. PHE ONWJ akan mensuplai gas dengan volume 5 MMSCFD yang diperoleh dari Cilamaya.

“Pengaliran gas PHE ini memiliki arti penting di antaranya adalah sinergi Pertamina dari Hulu hingga Hilir dan yang kedua adalah suplai gas yang berlangsung hingga tahun 2026 ini menjadi jaminan kestabilan suplai energi Pertamina untuk industri Jawa Barat,” jelas Linda.

                Saat ini PTGN mensuplai kebutuhan gas bagi industri di Jawa Barat dengan pasokan dari PT Pertamina EP dari Lapangan Pondok Tengah melalui pipa transmisi PT Pertamina Gas. Pesatnya pertumbuhan industri di Jawa Barat menjadikan jumlah kebutuhan gas untuk dipenuhi PTGN terus bertambah hingga mencapai 5 MMSCFD. “Beberapa industri telah menjalin komunikasi dengan kami untuk mendapatkan suplai gas, hal itu membuat kami optimis bahwa pasokan gas dari PHE ONWJ ini akan terserap seluruhnya untuk industri di Jawa Barat” pungkas Linda.