BERITA

PTGN dan Osaka Gas Kerjasama Kembangkan Pasar Niaga Gas

  • Selasa, 25 September 2018

Jakarta – Upaya untuk memperluas pasar industri pengguna gas terus ditempuh oleh PT Pertagas Niaga (PTGN).Selasa (25/09) berlokasi di gedung Patrajasa, PTGN menandatangani Join Marketing Agreement dengan Osaka Gas Indonesia. Penandatanganan JMA ini dilakukan oleh President Director PTGN, Linda Sunarti dengan CEO of Osaka Gas Singapore, Mr. Tetsuji Yoneda dan disaksikan langsung oleh President Director PT Pertamina Gas, Wiko Migantaro. Penandatanganan ini adalah untuk menindaklanjuti MoU antara PT Pertamina (Persero) dengan Osaka Gas Indonesia pada tahun 2015.

Kerjasama PTGN dan Osaka Gas adalah bentuk kerjasama dalam bidang pemasaran LNG untuk menjajaki potensi konsumen baru khususnya industri perusahaan Jepang di Indonesia. Kerjasama join marketing ini akan dilaksanakan di area Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga dua tahun ke depan. Selain itu Osaka Gas dan PTGN akan bekerjasama untuk berbagi pengetahuan khususnya dalam teknologi gas. “Dengan kerjasama ini PTGN bisa cepat berakselarasi untuk memanfaatkan teknologi terkini sehingga mampu menjadi perusahaan niaga gas terdepan,” jelas Linda Sunarti dalam sambutannya.

Dalam penandatanganan JMA ini, Osaka Gas Indonesia dapat berperan untuk berinvestasi pada pemasangan Co-Generation dalam niaga gas. Co-Generation adalah sistem yang mampu menghasilkan dan memanfaatkan dua jenis energi sekaligus dalam satu sistem pembangkit untuk meningkatkan efesiensi suatu sistem. Dengan memanfaatkan dua energi sekaligus dalam satu sistem, perusahaan industri akan memperoleh efisensi biaya operasi, hemat energi, dan menguraangi emisi gas buang.