Gas Pipelines

 

"Mendorong pemerataan suplai energi gas adalah syarat mutlak agar Indonesia bisa berkembang bersama. Untuk itulah PTGN mengambil peranan untuk mensuplai gas salah satunya di wilayah Sumatera baik untuk industri, pembangkit listrik independen dan lain sebagainya dengan memanfaatkan pipa transmisi PT Pertamina Gas.
Selain itu, Pertamina melalui Pertagas Niaga juga berperan dalam program diversifikasi energi dengan pengelolaan jaringan gas kota di 20 kota/kabupaten yang tersebar di Indonesia. Dengan mengalirkan gas ke rumah tangga maupun pelanggan kecil, Pertamina berkomitmen untuk mendukung pemerintah mewujudkan kemandirian energi domestik."

Arief Wardono VP Commercial non Java & City Gas


"Jawa sebagai pulau dengan pertumbuhan industri yang pesat di Indonesia menjadi wilayah yang menuntut pemenuhan suplai energi yang berkelanjutan. Inilah yang menjadi fokus Pertagas Niaga untuk ambil bagian dalam penyediaan energi gas bagi industri. Penyediaan infrastruktur langsung ke plant gate konsumen yang terintegrasi dengan pipa transmisi PT Pertamina Gas, harga yang transparan dan kompetetif serta skema pembayaran yang fleksibel, mutu gas terbaik adalah keunggulan Pertagas Niaga sebagai mitra terbaik anda dalam pemenuhan kebutuhan gas."

Kusdi Widodo VP Commercial java


Bisnis Kami

PT Pertagas Niaga memiliki jaringan pipa yang cukup luas. Didukung oleh jaringan pipa transimisi dan distribusi yang luas, Pertagas Niaga menjangkau para konsumen pengguna gasnya dengan menawarkan harga gas yang kompetitif dan transparan. Memiliki akses dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) penghasil gas, serta penyedia gas lainnya PT Pertagas Niaga menjanjikan suplai yang terjamin, stabil dan berkelanjutan.

Melalui pipa transmisi Arun-Belawan, Pertagas Niaga melayani konsumen industri maupun pembangkit listrik di wilayah Aceh dan Sumatera bagian utara. Sementara di Sumatera Selatan, Pertagas Niaga menjadi pemasok gas untuk memenuhi kebutuhan industri pupuk. Jaminanan kestabilan tersedianya gas menjadikan konsumen gas industri Pertagas Niaga di Jawa Timur terus berkembang dari waktu ke waktu.  Selanjutnya cakupan konsumen industri akan makin luas seiring dengan akan selesainya pipa Gresik-Semarang milik PT Pertagas. Tak lama lagi selesainya konstruksi pipa Muara Karang-Muara Tawar dan Tegal Gede juga akan menjadi sarana penting bagi Pertagas Niaga untuk menyuplai wilayah Jawa bagian barat. Dengan luasnya lokasi operasional Pertagas Niaga dalam menyuplai gas kepada konsumen membuktikan bahwa kami terpercaya dan dapat diandalkan.
Peta Jaringan Pertagas Niaga

Sudah diimplementasikan
Perencanaan
Jawa Timur

GAS TSB EAST JAVA

OFFTAKERS:
LOCAL OFFTAKERS AND INDUSTRIES IN EAST JAVA

Aceh D.I

LNG LAND BASE REGASIFICATION PLANT – PT PERTA ARUN GAS

OFFTAKER:
PLN, INDUSTRIES IN NORTH SUMATERA AND ACEH.

Sumatra Selatan

GAS JOB P-TOK GAS JOB P-GSIL

OFFTAKERS:
PT PUPUK SRIWIDJAYA PALEMBANG

Jawa Tengah

GRESIK – SEMARANG GAS TRANSMISSION PIPELINE

OFFTAKERS:
INDUSTRIES IN CENTRAL JAVA & EAST JAVA

 

Jawa Barat

LNG FLOATING STORAGE REGASIFICATION UNIT (FSRU) - NUSANTARA REGAS

OFFTAKERS:
INDUSTRIES IN WEST JAVA

CILEGON-CIREBON GAS TRANSMISSION PIPELINE

OFFTEKERS : INDUSTRIES IN BANTEN, WEST JAWA AND DKI JAKARTA

Sumatra Utara

ARUN - BELAWAN GAS TRANSMISSION PIPELINE

OFFTAKER:
INDUSTRIES IN NORTH SUMATERA AND MEDAN.